Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Kecamatan Argomulyo

Sosialisasi pengelolaan sampah untuk mendorong terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dilaksanakan Rabu 16 Oktober 2019, di aula Kecamatan Argomulyo, yang dibuka oleh Camat Argomulyo. Sosialisasi ini dihadiri kader PKK kecamatan Argomulyo dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup .

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong masyarakat dan kelompok masyarakat di Argomulyo berperan aktif dalam pengelolaan sampah, terutama sampah organik dalam upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat dan upaya pemanfaatan sampah plastik.

Dalam Acara ini Camat Argomulyo mengarahkan agar tokoh masyarakat baik itu Ketua RT dan Lembaga Masyarakat serta kelompok masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan dengan mulai melakukan pemilahan sampah organik dan sampah anorganik dari sumbernya. Dalam paparan narasumber, diinformasikan masalah sampah dan cara memanfaatkan sampah terutama sampah anorganik yang bisa bernilai ekonomi, dan menjelaskan tata cara membentuk struktur organisasi pengelola sampah. “Dalam membentuk Bank Sampah yang harus diperhatikan yaitu adanya penabung sampah, pengelola sampah dan pembeli sampah” ujarnya. “Dengan menabung sampah akan menuai berkah” tambahnya pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *