Sosialisasi PHBS

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan sekumpulan perilaku yang diperoleh berdasarkan pembelajaran dan dilaksanakan  atas kesadaran diri sendiri sehingga individu atau kelompok mampu meningkatkan kesehatan.  Tujuan dari PHBS adalah untuk pengetahuan, kesadaran dan kemauan hidup bersih dan sehat sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan sseseorang secara optimal. Dalam hal peningkatan pengetahuan diperlukan suatu inisiatif dari individu atau sekelompok untuk menginternalisasikan kepada masyarakat. 

Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan kumpulan organisasi ibu-ibu yang bertujuan untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga khususnya mengenai kesehatan. PHBS di rumah tangga juga merupakan upaya untuk memperdayakan anggota rumah tangga tahu dan mampu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan di masyarakat.

Pentingya untuk menjaga kesehatan keluarga mendorong kecamatan Argomulyo untuk melakukan sosialisasi dan diskusi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga kepada para kader PKK se kecamatan Argomulyo. Acara dilaksanakan pada tangal 15 Oktober 2019 di aula kecamatan Argomulyo dengan menggandeng pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *