Tentang Kami

Kecamatan Argomulyo adalah salah satu dari 4 Kecamatan di Kota Salatiga,  yang memiliki luas wilayah +  1.852,69 Ha  dan terletak + 1,6 km arah barat – selatan dari pusat pemerintahan Kota Salatiga dan + 2 km dari pusat Kota Salatiga,  yang merupakan pusat pengembangan kawasan Salatiga Selatan dengan batas – batas wilayah:

Utara              :    Kecamatan Tingkir Kota Salatiga

Timur             :    Kecamatan Tengaran Kab. Semarang

Selatan           :    Kecamatan Getasan Kab. Semarang

Barat              :    Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga

Stuktur jenis tanah di wilayah Kecamatan Argomulyo merupakan jenis tanah pesolik, topografi sebagian besar merupakan dataran dengan ketinggian + 450-675 m dpl, dengan kemiringan kurang dari 15% dan datar 85%,  dengan  curah  hujan  rata – rata cukup tinggi, yakni 1.419 mm  pertahun, dengan pembagian wilayah :

­Argomulyo Bagian Utara yang terdiri dari Kelurahan Ledok merupakan daerah datar, dimana daerah ini untuk pengembangan jasa dan industri.

­Argomulyo bagian Timur terdiri dari Kelurahan Cebongan dan Kelurahan Noborejo, daerah ini merupakan daerah pengembangan Industri.

Argomulyo bagian Barat terdiri dari kelurahan Kumpulrejo dan Kelurahan Tegalrejo, yang merupakan daerah pengembangan perumahan permukiman dan jasa.

­Argomulyo bagian Selatan terdiri dari Kelurahan Randuacir, daerah ini merupakan daerah pengembangan jasa, serta potensial untuk pengembangan  pertanian lahan kering dan peternakan, seperti ayam ras, sapi perah, perkebunan dan daerah industri/pengrajin kecil.

Jumlah penduduk Kecamatan Argomulyo sampai dengan bulan Oktober 2017 sebanyak 50.506 orang terdiri dari : Laki – laki     25.317  jiwa  ,  Perempuan    25.189  jiwa