Workshop Relawan TIK “Membangun Kampung Digital Menuju Society 5.0”

Diskominfo Kota Salatiga bersama Relawan TIK menyelenggarakan Workshop Membangun Kampung Digital Menuju Society 5.0 yang berlangsung pada tanggal 23-24 Oktober 2019. Acara ini dihadiri oleh Camat Argomulyo, Lurah se Kec. Argomulyo, para pelaku bisnis, masyarakat Argomulyo, serta para relawan TIK.
Pada kesempatan kali ini, ada beberapa sambutan yang disampaikan, diantaranya sambutan Ketua Relawan TIK yang menjelaskan latar belakang diselenggarakan workshop adalah karena
1. Sekarang kita sudah masuk pada era revolusi teknologi informasi 4.0 yang cerdas
2. Saat ini kita juga sudah hampir masuk pada era Society 5.0 yakni konsep teknologi masyarakat yang berpusat pada manusia dan berkolaborasi dengan teknologi (AI dan IoT) untuk menyelesaikan masalah sosial yang terintegrasi dengan dunia maya dan nyata.

Sementara tahun 2020 sebesar 68% penduduk dari total populasi telah memasuki pada usia produktif sedangkan dengan semakin canggihnya teknologi tenaga manusia sudah tidak diperlukan. Maka peluang dan tantangan dalam menghadapi era digitalisasi ini berharap mampu berdampak positif bagi kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya Salatiga dalam menghadapinya. Sambutan kedua yang disampaikan Camat Argomulyo disampaikan dengan doa dan harapan, semoga Kecamatan Argomulyo dapat mewujudkan Kampung Digital yang bermanfaat bagi masyarakat. Adapun Kepala Dinas Kominfo juga menyampaikan Sambutan sekaligus membuka acara workshop kali ini, beliau menyampaikan harapannya kepada seluruh aspek terkait agar dapat membantu meningkatkan ekonomi potensi lokal kecamatan argomulyo lewat sistem digital demi terwujudnya Salatiga yang Smart.

sumber : http://diskominfo.salatiga.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *